7 Obat Kanker Herbal yang Telah Teruji

Friday, October 14th, 2016 - Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh sebagian besar masyarakat dunia. Selain karena pengobatannya yang susah, penderita yang divonis kanker biasanya berakhir dengan kematian. Meski berbagai ahli telah berusaha mengembangkan pengobatan seperti kemotherapi tetap saja mengobati dan mencegah kanker dengan cara alami dapat dilakukan. Berikut obat kanker herbal yang berguna mencegah dan mengobati kanker terutama pada tahap-tahap awal.

keladi-tikus

Telah diteliti para ahli

Karena kanker adalah penyakit mematikan dan dapat diturunkan, banyak ahli mencoba menemukan obat kanker bahkan sampai yang berbentuk herbal. Hasilnya ditemukan beberapa obat kanker herbal berupa rempah-rempah, buah-buahan, dan tanaman lain yang dapat mencegah sel-sel kanker berkembang.

  1. Keladi Tikus

Obat kanker herbal yang pertama adalah keladi tikus, yaitu sejenis tanaman bunga semak yang memiliki kandungan ekstrak etanol yang terbukti menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Secara sederhana penggunaannya dengan merendam beberapa batang dalam air untuk kemudian diperas dan diminum airnya. Namun baru-baru ini keladi tikus dalam bentuk pil dan kapsul sudah mulai dipasarkan.

  1. Daun Dewa

Tanaman ini dikenal sebagai tanaman obat yang mudah ditanam dan banyak kegunaannya hingga disematkan nama “Dewa” pada namanya. Ternyata sari daun dewa juga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker. Penggunaannya yaitu dengan merebus daun dewa dengan beberapa bahan lain seperti tapak dara, temu putih, jombang dan rumput mutiara pada jumlah yang sama. Air rebusan tersebut diminum secara rutin setiap hari.

  1. Daun Tapak Dara

Sama seperti daun dewa, daun tapak dara juga berfungsi sebagai obat kanker herbal karena mengandung senyawa alkaloid yang dapat membunuh sel-sel kanker sekaligus menghambat pertumbuhannya. Daun tapak dara terkenal terutama untuk mengobati kanker payudara. Penggunaannya yaitu dengan merebusnya dan meminum air rebusannya. Juga dapat dicampur bahan lain seperti pada daun dewa.

  1. Mengkudu

Juga dikenal dengan nama buah pace dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker karena memiliki zat anti kanker bernama dammacanthel. Penggunaannya yaitu dengan meminum sarinya yang telah diperas atau dengan meminum jusnya. Rasanya yang pahit dapat diatasi dengan menambahkan madu atau gula. Mengkudu dalam bentuk kapsul juga sudah banyak tersedia.

  1. Sirsak

Buah yang asam manis satu ini memang menjadi buah konsumsi masyarakat. Namun tahukah Anda bahwa buah ini juga dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker karena tingginya tingkat antioksidan di dalamnya. Selain buahnya, daun sirsak juga mengandung antioksidan cukup tinggi.

  1. Kunyit Putih

Ada beberapa jenis kunyit yang umumnya dibedakan menjadi 2 yaitu kunyit kuning dan putih. Meski keduanya merupakan tanaman obat, ternyata kunyit putih yang beraroma seperti mangga juga dapat digunakan sebagai obat kanker herbal. Kandungan protein di dalamnya mencegah pertumbuhan sel kanker dan kandungan antioksidannya membantu mencegah kerusakan gen karena kanker. Penggunaannya dengan meminum sari perasannya.

  1. Temulawak.

Tanaman rempah-rempah satu ini bersifat antikanker karena memiliki curcumol yang sangat ampuh untuk membunuh sel-sel kanker. Penggunaannya hampir sama dengan obat herbal lainnya yaitu dengan meminum airnya. Uniknya lagi, kerja temulawak bersinergi dengan kemotherapi, oleh karena itu sering digunakan sebagai minuman pendamping kemotherapi.

Demikian telah dijelaskan mengenai beberapa obat kanker herbal untuk Anda. Obat herbal yang tersebut diatas mudah ditemui dan digunakan. Oleh karena itu bagi Anda penderita kanker jangan menyerah pada kondisi dan cobalah obat herbal sebagai solusi untuk penyembuhan kanker Anda.

7 Obat Kanker Herbal yang Telah Teruji | fuad | 4.5